top of page
Search

Dibalik Canggihnya WRS dari BMKG, Startup Muda Sentuh Digital Berperan Penting

Updated: Jul 23, 2020

Interactive Digital Display
Interactive Digital Display By Sentuh Teknologi

Baru – baru ini BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) mengabarkan bahwa BMKG memasang Warning Receiver System (WRS) generasi terbaru di 315 lokasi seluruh Indonesia pada tahun 2020 karena peralatan WRS dibutuhkan oleh pemerintah daerah dan kantor Lembaga atau kementerian terkait.


Bekerja sama dengan startup Sentuh Digitall Teknologi, WRS generasi atau “WRS NewGen” merupakan terobosan baru dari BMKG dan Sentuh dalam penyebarluasan informasi gempa bumi dan peringatan dini tsunami, karena alat ini mampu memberikan informasi gempa dengan cepat karena bersifat “real-time”.


Didirikan pada tahun 2017. Sentuh Digital Teknologi merupakan perusahaan startup di bidang Teknologi Informasi yang mengembangkan Interactive Digital Information Display. Dalam watku 3 tahun, startup yang mayoritas berisikan anak-anak muda dan kreatif ini, mampu membuat perangkat keras yang mempunyai harapan untuk meningkatkan performa penyebarluasan informasi gempa bumi dan peringatan dini tsunami, sehingga mempercepat respon dalam penanganan bencana untuk masyarakat Indonesia.


Selain WRS, alat-alat yang di produksi oleh Sentuh Digital Teknologi, dapat dibilang sangat mendukung dan sesuai dengan kebutuhan kebanyakan industri saat ini. Ya, keadaan New Normal yang membuat dunia kerja mengalami perubahan dengan cepat. Salah satunya kebutuhan ruang kerja yang dapat menggabungkan kinerja secara online dan offline. Saat ini sentuh sedang meluncurkan produk terbarunya yaitu SPRES (Sentuh Presentation) yang mampu mengisi kebutuhan tersebut. Menurut survei terbaru oleh Forrester menunjukkan 93% perusahaan percaya bahwa mereka harus memulai “Transformasi Digital" atau tertinggal dari pesaing.


Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi lifestyle dan business, karena perkembangan teknologi mempemudah kita dalam melakukan komunikasi untuk khalayak ramai. Get in Touch with us www.sentuh.id and all our social media “Sentuh Digital” – “We Brought the Future Into Our Touch”

208 views0 comments
bottom of page