top of page
Search

Digital Signage untuk Retail

Updated: Jul 20, 2020


Digital Signage | Banner Jakarta
Digital Signage | Banner By PT. Sentuh Digital Teknologi

Digital Signage” atau yang sering kita kenal dengan “Digital Banner”, merupakan alat yang mengubah “Banner Konvensional” menjadi jauh lebih baik dari segi tampilan gambar hingga efisiensi waktu. Karena Digital Signage mampu mengubah konten sesuai keinginan/kebutuhan pengguna, kapan saja dan dimana saja.


Mengapa “The Salesman” atau Digital Signage, sangat mendukung perkembangan retail? Berikut beberapa manfaat Digital Signage untuk retail.


1. Penarik Perhatian


Sudah pasti Teknologi Digital Signage lebih menarik perhatian daripada Banner Konvensional. Statistik menunjukkan bahwa 8 dari 10 pelanggan telah memasuki toko karena Digital Signage | Digital Banner menarik minat pelanggan. Ritel merupakan area bisnis dengan pertumbuhan yang cepat, bisa dibilang mempunyai Digital Signage | Digital Banner merupakan langkah awal yang sangat bagus.


2. Meningkatkan Pembelian


Semakin lengkap informasi produk yang di terima oleh pelanggan, semakin besar kemungkinan pelanggan untuk membeli dan memikirkan produk kita. Ini adalah alasan kedua mengapa memasang Digital Kiosk. Bayangkan ada Digital Signage yang terletak disamping produk kamu dan menjelaskan semua informasi tentang produk tersebut, pasti akan sangat berbeda jika menggunakan Banner Konvensional. 44% pembeli juga mengakui bahwa tampilan dan penyampaian informasi meningkatkan keputusan untuk membeli.


3. Menghibur Pelanggan


Menurut sebuah studi oleh Urban Land Institute, 50% pria millenial dan 70% wanita millenial menganggap berbelanja adalah bentuk hiburan. Lalu apa hubungannya dengan Digital Signage? Selain menampilkan produk-produk kamu, coba hibur pelanggan kamu dengan konten-konten yang menarik. Dengan begitu suasana berbelanja pun menjadi lebih seru dan berbeda.


4. Mengarahkan Pelanggan


Dengan tampilan dari Digital Signage, selain menampilkan produk, kamu juga bisa mengarahkan. Mengarahkan disini bermaksud untuk memberitahu pelanggan apa saja yang harus dilakukan dan kemana saja harus pergi. Ini membantu meningkatkan penjualan karena pelanggan merasa percaya diri dalam keputusan belanja mereka. Digital Banner juga dapat digunakan untuk mengarahkan ke produk tertentu, ke toilet atau bantuan lainnya bahkan memberikan informasi darurat. Dengan adanya DOOH & OOH, pastinya akan membuat tim “Visual Merchandising” sangat bahagia, karena begitu mudahnya untuk mengubah konten.


5. Penyediaan yang Jelas


Sebuah studi Accenture menemukan bahwa 92% pembeli yang disurvei mengatakan ketersediaan produk waktu nyata akan mempengaruhi tempat mereka berbelanja. Digital Signage merupakan langkah yang bagus untuk menampilkan katalog barang. Contoh ketika sedang berbelanja dan di luar sedang hujan, kamu bisa langsung ganti konten kamu dengan cepat menampilkan jas hujan. Menunjukkan bahwa ritel kamu menyediakan jas hujan pada saat itu juga. Tidak hanya hujan, mungkin pada saat musim panas kamu menampilkan kipas angin, ac dan lainnya, bahkan kamu juga bisa melakukan hitungan mundur pada barang yang eksklusif.


6. Meningkatkan komunikasi internal


Digital Signage dapat meningkatkan komunikasi internal dengan staf. Contoh ketika kamu membagikan manual kesehatan dan keselamatan, pasti tidak semua membacanya dengan benar. Dengan Digital Signage, kamu dapat dengan mudah mengulangi informasi ini di tempat-tempat utama seperti ruang istirahat karyawan, area staf, ruang toko, dan lainnya. Ini memberi karyawan beberapa referensi dan kesempatan untuk menyerap informasi lebih santai, karena pengulangan meningkatkan kemampuan untuk menyimpan informasi. Perlu kamu pahami bahwa video singkat pada Digital Signage Jakarta jauh lebih mudah di pahami daripada brosur yang dicetak atau email.


Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi lifestyle dan business, karena perkembangan teknologi mempemudah kita dalam melakukan komunikasi untuk khalayak ramai. Get in Touch with us www.sentuh.id and all our social media “Sentuh Digital” – “We Brought the Future Into Our Touch”

118 views0 comments
bottom of page