top of page
Search

Mengapa Bandara Perlu Digital Signage

Updated: May 4, 2020

Sektor transportasi seperti di halte bus, stasiun kereta api, khususnya bandara merupakan pilihan yang sangat tepat untuk memanfaatkan Digital Signage. Sebagai lokasi yang ramai dengan pengunjung dari berbagai daerah, bandara memerlukan alat yang dapat memandu dan memberikan informasi kepada ribuan penumpang. Alasan mengapa bandara perlu Digital Signage Display, antara lain yaitu:


Digital Signage Jakarta
Source: Property of Sentuh

1. Menyampaikan Informasi dengan Baik

Bandara adalah lokasi yang memerlukan banyak penyampaian informasi. Penunjuk arah konvensional tidak akan cukup membantu dalam mengakomodasi ribuan orang setiap hari. Melaui Digital Signage petugas bandara dapat memastikan para penumpang pesawat mengetahui jadwal penerbangan, terutama jika adanya perubahan jadwal tak terduga yang mungkin saja terjadi. Penerbangan yang ditunda atau dibatalkan merupakan informasi yang sangat penting untuk disampaikan.


Tampilan Digital Signage Display yang interaktif dapat membantu para penumpang pesawat untuk menemukan informasi secara lebih spesifik. Digital Signage dapat membantu petugas di bandara untuk menjawab pertanyaan tiap orang mengenai berbagai informasi yang mereka butuhkan.



2. Buat Waktu Tunggu Lebih Menyenangkan

Prosedur di bandara seringkali mengharuskan para penumpang untuk berada di lokasi 40 – 90 menit sebelum keberangkatan, tidak heran banyak orang yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam menunggu di bandara.


Memberikan hiburan dengan menampilkan images dan video yang menarik adalah cara yang tepat untuk mengurangi waktu tunggu yang dirasakan, kamu juga dapat menambahkan informasi seperti prediksi cuaca atau berita terkini. Namun, jika kamu ingin fokus dalam meningkatkan customer experience, kamu dapat menayangkan berbagai konten non-komersial, termasuk konten berupa animasi.


Source: Vmed.info

3. Bantu Penumpang Memahami Lokasi Bandara

Wayfinding merupakan salah satu fitur dari Outdoor Digital Signage . Melalui media ini para penumpang pesawat dapat menavigasi lokasi di sekitar mereka, khususnya lokasi seperti bandara yang memiliki jalur yang berbeda-beda untuk dilalui.


Peletakan Digital Signage LED Screen di bandara tidak hanya berfungsi sebagai peta untuk menunjukkan kepada para penumpang di mana lokasi mereka berada, tetapi dapat juga menunjukkan rute mana yang paling cepat untuk sampai ke lokasi yang mereka tuju.


Dapatkan keuntungan utama dengan menghubungi Digital Signage Jakarta dari PT. Sentuh Digital Teknologi, Grand Slipi Tower 48th floor, Jl. Letjen S. Parman Kav. 22-24 Slipi Jakarta Barat 11480. Telp : +6221 298 659 45 disini.

278 views0 comments
bottom of page